Selasa, 16 Februari 2016

Pertemuan Rutin Kelompok Tani Dewi Sri 2 Kejuron Membahas Agenda Studi Banding

                  Pertemuan rutin kelompok tani dewi sri 2

Kejuron - pertemuan rutin kelompok tani dewi sri 2 dusun kejurin desa plosorejo kec. Gampengrejo membahas tentang study banding, diagendakan terlaksana pada akhir bulan pebruari 2016. Anggota kelompok tani pun sangat mendukung dan bersemangat.

Pada minggu ke tiga bulan pebruari 2016, pengurus kelompok tani mengharapkan peserta study banding sudah mendaftar semua dengan jumlah yang ditentukan, diutamakan anggota kelompok aktif. pada kegiatan tersebut dibiayai oleh kelompoktani secara swadaya dengan mengeluarkan uang kas kelompoktani.

Harapan petani dapatnya berkunjung ke wilayah komoditas hortikultura yang sesuai dengan agroklimat di kejuron, tetapi memang musim ini belum sesuai sehingga pada pertemuan rutin di sepakati untuk study banding pada daerah tanaman pangan khususnya Teknologi tanaman padi untuk menghadapi musim tanam ke dua.

"Study banding yang diagendakan nanti, kita akan mendapatkan informasi teknologi terbaru tentang budidaya tanaman padi yang nantinya dapat mengatasi segala permasalahan petani dan meningkatkan produksi padi" kata pengurus kelompok dalam pertemuan rutin. Penyuluh pertanian menyampaikan pada pertemuan kelompok, agar anggota kelompoktani nanti mampu menerapkan teknologi yang telah diadopsi dari hasil study banding dalam meningkatkan produksi padi, serta kegiatan kelompok tani lebih ditingkatkan. Tidak berlaku untuk kelompoktani dewi sri 2 saja, melainkan semua kelompok agar dapatnya Meniru semangat kelompok tani dewi sri 2 dalam memotivasi anggota kelompoktani agar lebih aktif dan inovatif. (Purba red)








Tidak ada komentar:

Posting Komentar