Selasa, 16 Juni 2015

SEKALI DAYUNG DUA TIGA PULAU TERLAMPOI



Sekali dayung dua tiga pulau terlampoi.... itulah kata kiasan yang pas untuk tim BPP Kec. Gampengrejo, Suasana gayeng yang tercipta dari para petani saat istirahat setelah berkerja di lahan pertanian masing - masing. Sambil istirahat penyuluhan pertanian pun dilakukan, metode seperti itulah yang biasa dilakukan agar pendampingan di kelompok tani dapat berjalan dengan lancar.


Begitu banyak permasalahan yang dihadapi oleh para petani, dengan adanya pro aktif dari tim BPP Kec. Gampengrejo, dengan suasana yang santai masalah tersebut mendapatkan solusi serta saran saran yang membangun. penyuluhan tentang teknis, sosial dan ekonomi yang dilakukan dapat diserap dengan maksimal sesuai dengan kebutuhan petani.

Petani di Kelompoktani Desa Wanengpaten Kec. Gampengrejo, merasa puas akan kegiatan penyuluhan yang dilakukan, karena kegiatan tersebut berada di tempat kebiasaan petani berkumpul yaitu warung tengah sawah. Rasa capek capek hilang, perut kenyang ilmu pertanian pun bertambah.

Dengan adanya program PAJALE yang dicanangkan pemerintah, kegiatan pertanian lebih semangat dan maju. Disamping itu segala bentuk kegiatan pertanian didampingi oleh berbagai pihak yang mengawal guna meningkatkan produksi padi, jagung dan kedelai, seperti yang dilakukan saat ini. Penyuluhan didampingi oleh Penyuluh Pertanian, Mantri Pertanian, Petugas Pengendali Hama dan Penyakit Tanaman, Babinsa, dan petugas Upsus dari perguruan tinggi/ Universitas/ Mahasiswa.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar