Jumat, 31 Juli 2015

MONITORING KEGIATAN GP PTT KEDELAI


 foto: hasil foto Purba Admaja, SST


GP-PTT Kedelai di wilayah Kecamatan Gampengrejo  telah berjalan dengan lancar.  Cara penanaman yang dilakukan petani adalah monokultur dan tumpang sari, yang biasanya petani dalam satu tahun hanya dapat panen tiga kali (padi-padi-padi/ padi-padi-jagung / padi-jagung-jagung) dengan perubahan  metode tanam tumpangsari diharapkan petani dapat melakukan panen empat kali.

Untuk mendukung kesuksesan GP-PTT Kedelai,  penyuluh dan Petugas pengamat hama BPP Kec. Gampengrejo melakukan kunjungan di salah satu petani penerap program GP-PTT Kedelai di wilayah Kelompok Mulyo Desa Turus Kec. Gampengrejo. Dalam kegiatan kunjungan tersebut, segala permasalahan yang dihadapi pertani dapat diselesaikan secara spesifik lokasi.


Teknis budidaya yang diterapkan petani tersebut akan dilakukan model tumpangsari dengan jagung, sehingga pada setiap pinggir bedengan tanaman kedelai akan ditanam tanaman jagung  dengan harapan dapat panen kedelai dan jagung. Untuk pelaksanaan lebih lanjut akan selalu didampingi oleh petugas penyuluh pertanian dan petugas pengamat hama setempat. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar