Jumat, 14 Agustus 2015

PENYULUHAN TERPADU DI KECAMATAN GAMPENGREJO



Pertanian adalah mata pencaharian mayoritas masyarakat/ penduduk di kecamatan gampengrejo kabupaten kediri, walaupun kecamatan gampengrejo termasuk daerah semi perkotaan dan banyak pabrik telah dibangun tetap saja usaha pertanian masih menjadi primadona.
Permasalahan pertanian diwilayah kecamatan gampengrejo tentu saja lebih komplek dibanding daerah lain sehingga berbagai upaya dalam mendukung pertanian diwilayah, penyuluhan secara massal, kelompok maupun individu dilakukan secara rutin.

Harapan terbaik untuk mendukung pembangunan pertanian di wilayah kecamatan gampengrejo, seperti kegiatan Pada saat ini tim dari kecamatan, tim pertanian (penyuluh pertanian, mantri pertanian, petugas pengamat hama penyakit tanaman), babinsa serta kepolisian bekerjasama mengadakan penyuluhan secara berkala dan terjadwal di semua Dusun. Pembekalan dan arahan diberikan secara terpadu untuk menjaga keberhasilan petani baik teknis pertanian, keamanan wilayah, dan memberikan rasa aman kepada masyarakat.


Dalam perjalanan kegiatan penyuluhan tersebut, banyak ditemukan permasalah yang muncul, baik dari teknis budidaya maupun menyangkut tentang keamanan warga. Segala permasalahan tersebut alhamdulillah dapat diselesaikan secara harmonis oleh petugas yang membidangi hal tersebut.(red.purba)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar